Tanur Muthmainnah Tour
Tanur Muthmainnah Tour 3
wujudkan mimpi bersama Tanur Muthmainnah Tour
Tanur Muthmainah Tour 1
tanur-2
Tanur Muthmainnah Tour 3
wujudkan mimpi bersama Tanur Muthmainnah Tour
Tanur Muthmainah Tour 1
previous arrow
next arrow

Pelayanan Haji 2025

Pelayanan Haji 2025 dilaksanakan pada tahun 1446 H. Tanur Muthmainnah Tour dalam peleksanaan Haji menggunakan Haji Dakhili

Haji dakhili adalah haji domestik dengan mengikuti aturan kementrian arab saudi dimana dalam proses ibadah haji semua menggunakan fasilitas dari Syarikah Likhidmatil Hajj Al-Dakhili (Hamlah), dan Tanur Muthmainnah Tour sudah memiliki kerjasama dengan 5 Syarikah yang ada di Arab saudi sehingga akan lebih aman dalam proses melakukan Ibadah Haji tanpa Antri

Haji 2025 lebih Aman dibanding Furoda

Proses Urutan Ibadah Haji Lengkap dan Pelayanan Haji 2025 Tanpa Antri

Ibadah haji adalah rukun Islam yang kelima. Ibadah ini menjadi pamungkas sekaligus penyempurna terhadap empat rukun Islam sebelumnya. Dalam agama Islam, menunaikan ibadah haji hukumnya wajib bagi yang memiliki kemampuan untuk mengerjakannya.

Umat Islam ketika menunaikan ibadah haji harus memperhatikan sejumlah ketentuan urutan dan tata cara dalam pelaksanaannya. Karena menunaikan proses urutan ibadah haji sesuai dengan tahapan yang benar merupakan salah satu rukun dalam mengerjakan ibadah haji. Lantas, seperti apa tata cara dan urutan dalam ibadah haji?

Berikut ini uraian singkat mengenai tata cara pelaksanaan ibadah haji dari awal sampai akhir, syarat, dan rukun haji.

Tata Cara Haji 2025

1. Memulai Ihram dari Miqat yang Telah Ditentukan

Miqat merupakan batas waktu dan tempat dilakukannya ibadah haji dan umrah. Miqat terbagi ke dalam dua jenis, yakni miqat zamani (batas waktu) dan miqat makani (batas tempat). Batas waktu berhaji adalah pada bulan Syawal, Zulkaidah, dan Zulhijah. Sementara itu, batas tempatnya tergantung dari kedatangan jemaah haji.

Dalam menunaikan ihram terdapat sejumlah urutan yang harus diperhatikan oleh jemaah haji yakni sebagai berikut:

  • Mandi sunnah
  • Wudhu
  • Menggunakan pakaian ihram
  • Menunaikan shalat sunnah ihram
  • Mengucapkan niat haji
  • Berangkat menuju Arafah dengan membaca talbiyah

2. Wukuf di Arafah pada Tanggal 9 Zulhijah

Wukuf di Arafah ditunaikan pada tanggal 9 Zulhijah hingga matahari terbit pada tanggal 10 Zulhijah atau ketika Hari Raya Idul Adha. Selama melakukan wukuf, umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak berdoa. Selain itu, juga terdapat sejumlah amalan yang dapat dikerjakan di antaranya sebagai berikut:

  • Mengerjakan shalat Zuhur dan Ashar dengan cara jama qasar taqdim
  • Mendengarkan khutbah wukuf
  • Memperbanyak zikir
  • Membaca Al-Quran
  • Mengerjakan shalat Maghrib dan Isya dengan cara jama qasar taqdim

3. Menginap di Muzdalifah

Seusai melakukan wukuf di Arafah, jemaah haji akan melakukan perjalanan dari Arafah menuju Mina. Namun, jemaah haji akan singgah sebentar di Muzdalifah untuk mabit hingga terbit fajar. Berdasarkan fatwa dari MUI, mabit di Muzdalifah hukumnya wajib dan apabila meninggalkannya maka harus membayar dam, kecuali bagi petugas dengan uzur tertentu. Selain itu, jemaah haji juga disunnahkan untuk mengambil kerikil untuk lempar jumrah di Muzdalifah. Amalan yang dapat ditunaikan oleh umat Islam adalah sebagai berikut:

  • Membaca talbiyah
  • Berzikir, beristighfar, dan berdoa
  • Membaca Al-Quran
  • Mencari kerikil

4. Lempar Jumrah

Selanjutnya, jemaah haji akan melakukan prosesi lempar jumrah aqabah setelah matahari mulai menyingsing atau siang hari pada tanggal 10 Zulhijah dengan 7 butir kerikil yang dilemparkan ke sebuah tugu batu yang berada di Bukit Aqabah di Mina. Seusai melakukan lempar jumrah, jemaah haji dapat menyembelih hewan kurban.

5. Tahallul

Tahalul merupakan bentuk pelepasan diri dari ihram haji setelah selesai menunaikan sejumlah amalan selama haji. Tahalul terbagi menjadi dua, pertama dilakukan seusai melempar jumrah aqabah dengan cara mencukur sekurangnya tiga helai rambut. Setelah itu, jemaah haji akan melakukan tawaf ifadah dan dapat langsung ke Makkah untuk melakukan sejumlah amalan yakni sebagai berikut:

  • Melewati pintu Babussalam ketika masuk ke Masjidil Haram
  • Membaca talbiyah ketika mengerjakan tawaf ifadah
  • Mencium Hajar Aswad setelah tawaf
  • Mengerjakan shalat sunnah di dekat makam Nabi Ibrahim
  • Berdoa di Multazam
  • Mengerjakan shalat sunnah di Hijir Ismail
  • Mengerjakan sa’i

Selanjutnya, setelah mengerjakan sa’i, maka akan dilakukan tahallul kedua dengan cara menggunting sekurangnya tiga helai rambut. Seusai itu, umat Islam diperbolehkan untuk mengerjakan semua larangan selama ihram, termasuk berhubungan suami istri.

6. Menginap di Mina

Jemaah haji akan kembali menuju ke Mina setelah mengerjakan rangkaian tahallul kedua. Mabit ini dilakukan di hari Tasyrik tepatnya pada tanggal 11, 12, dan 13 Zulhijjah. Setelah matahari tergelincir pada hari Tasyrik, jemaah haji akan melempar tiga jumrah yang masing-masing terdiri dari tujuh kali. Ketiga jumrah tersebut adalah jumrah ula, wusta, dan aqabah. Setelah itu, jemaah haji dapat kembali menuju Makkah dan seluruh rangkaian ibadah haji telah selesai.

7. Tawaf Wada

Rangkaian ibadah haji akan ditutup dengan tawaf wada sebelum jemaah haji kembali ke kampung halaman atau menuju ke Madinah untuk ziarah makam Nabi Muhammad SAW.

Syarat Wajib Haji

Ketika menunaikan ibadah haji, terdapat sejumlah syarat yang wajib untuk diperhatikan dan dilakukan oleh umat Islam supaya ibadah yang dilakukan sah dan diterima oleh Allah SWT. Syarat wajib tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Beragama Islam
  2. Baligh
  3. Berakal
  4. Merdeka
  5. Memiliki bekal dan kendaraan
  6. Aman dalam perjalanan
  7. Perjalanan memungkinkan untuk dilakukan

Rukun Haji

  1. Ihram disertai dengan niat
  2. Wukuf di Arafah
  3. Thawaf di Baitullah
  4. Sa’i
  5. Tahallul
  6. Tertib

Nah, itulah urutan ibadah haji yang akan diikuti oleh jemaah haji dari awal sampai akhir lengkap dengan tata caranya.

Pelayanan Haji 2025 Tanpa Antri Langsung Berangkat Mei 2025: Solusi Praktis untuk Perjalanan Spiritual Anda

Apakah Anda sedang mencari solusi untuk melaksanakan ibadah haji khusus tanpa antri? Anda berada di tempat yang tepat! Kami akan membahas tentang program Haji tanpa antri pada Mei 2025 dengan Tanur Muthmainnah Tour. Kami akan menguraikan mengapa memilih Haji khusus tanpa antri adalah pilihan terbaik, serta menyoroti keunggulan layanan yang ditawarkan oleh Tanur Muthmainnah Tour.

Mengapa Memilih Pelayanan Haji 2025  Tanpa Antri ?

Program haji khusus tanpa antri menawarkan sejumlah keunggulan yang sangat menarik bagi calon jamaah:

  1. Antrean yang Panjang Bukan Lagi Masalah: Dengan haji khusus tanpa antri langsung berangkat dari Bogor, Anda tidak perlu lagi khawatir tentang waktu yang terbuang hanya untuk antre. Anda dapat langsung berangkat tanpa menunggu waktu lama, sehingga dapat memulai perjalanan spiritual Anda dengan lebih cepat dan lebih efisien.
  2. Pengalaman Haji yang Lebih Cepat: Program haji khusus tanpa antri memungkinkan Anda untuk menjalani ibadah haji dengan lebih cepat dan lebih efisien. Anda tidak perlu menunggu waktu yang lama untuk berangkat, sehingga dapat segera memulai perjalanan spiritual Anda.
  3. Fleksibilitas Jadwal Haji Khusus Tanpa Antri: Paket perjalanan haji khusus tanpa antri juga menawarkan fleksibilitas dalam pemilihan jadwal. Anda dapat langsung berangkat dari Bogor sesuai dengan preferensi dan jadwal Anda sendiri, tanpa harus terikat pada jadwal yang ditentukan oleh pemerintah.
  4. Pelayanan yang Lebih Personal: Dalam program haji khusus tanpa antri, Anda mendapatkan pelayanan yang lebih personal dan terfokus. Anda didampingi oleh tim yang berpengalaman dan siap membantu Anda dalam setiap tahap perjalanan.

Keuntungan bagi Calon Jamaah haji 2025 yang Mendaftar pada Bulan Agustus 2024

Bagi calon jamaah yang mendaftar dan melunasi pembayaran pada bulan Agustus 2024, ada sejumlah keuntungan tambahan yang bisa Anda dapatkan:

  1. Cashback 5 Juta: Haji Tanpa Antri Mei memberikan cashback sebesar 5 juta rupiah.
  2. Keberangkatan dari Jakarta bersama Travel Tanur Muthmainnah Tour: Keberangkatan dari Jakarta memberikan kenyamanan ekstra bagi calon jamaah. Anda dapat langsung berangkat tanpa harus repot-repot melakukan perjalanan ke tempat keberangkatan lainnya.
  3. Pengurusan Paspor dan Biometrik: Anda akan mendapatkan bantuan dalam pengurusan paspor dan biometrik Anda. Tim Travel Tanur Muthmainnah Tour akan membantu Anda dalam proses ini sehingga semuanya berjalan lancar.
  4. Pulsa Roaming Gratis: Selain itu, Anda juga akan mendapatkan pulsa roaming gratis yang dapat digunakan selama perjalanan Anda. Ini adalah fasilitas tambahan yang akan membuat perjalanan Anda lebih nyaman dan lancar.

Dengan semua keuntungan dan fasilitas yang ditawarkan, tidak mengherankan jika semakin banyak calon jamaah tertarik untuk mengikuti program haji khusus tanpa antri dengan Tanur Muthmainnah Tour langsung berangkat pada bulan Mei 2025. Ini adalah pilihan yang cerdas dan bijaksana bagi mereka yang ingin menjalani ibadah haji dengan lebih mudah dan nyaman.

Dengan memanfaatkan program haji khusus tanpa antri, Anda dapat menikmati proses ibadah yang lebih lancar dan efisien. Pastikan Anda segera mendaftar dan mempersiapkan diri untuk perjalanan spiritual yang tak terlupakan pada Mei 2025. Tanur Muthmainnah Tour siap membantu Anda meraih pengalaman haji yang penuh berkah dan kemudahan.

Keberangkatan Haji 2025

Kontak Kami

Head Office :

Rukan Venice, Golf Lake Residence No.12-15 Blok B, RT.9/RW.14, Cengkareng Tim., Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11730

Whatsapp :

+62 812-8152-0809
× Hubungi Kami